Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada

Tanggal: Senin 19 Maret 2018 / Pelaksana: Kodim 0622/Kab. Sukabumi
netralitas-tni-dalam-pemilu-dan-pilkada

Kodim 0622/Kab. Sukabumi sebagai Komando Teritorial jajaran TNI AD yang terdepan dalam pembinaan terhadap masyarakat dan Kewilayahan. Oleh karena itu dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2018 Prov. Jawa Barat akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Kodim 0622/Kab. Sukabumi mengingatkan Kembali Jajaranya untuk menjaga Netralitas TNI melalui kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dengan tema "MELALUI PEMBINAAN NETRALITAS TNI DALAM PEMILU/PILKADA KITA WUJUDKAN PRAJURIT YANG PROFESIONAL, TIDAK BERPOLITIK PRAKTIS, NETRAL DAN TIDAK BERPIHAK DEMI SUKSESNYA  PEMILU/PILKADA DI SELURUH WILAYAH NKRI". Dalam pelaksanaanya dii kuti oleh kurang lebih 100 orang yang terdiri dari Anggota Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Anggota Yonif 310/KK, Anggota Yonarmed 13 Nanggala, Anggota Satradar TNI AU, Anggota TNI AL, PPM dan FKPPI Kab. Sukabumi.

Bertindak sebagai penyaji materi antara lain Kasdim 0622/Kab. Sukabumi, Mayor Inf. Robinson Munte, Pasi Intel Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Kapten Arm Sugiman, Bpk. Dede Haryadi dari KPU Kab. Sukabumi.

Sambutan Kasdim 0622/Kab. Sukabumi,Mayor Inf. Robinson Munte dalam sambutanya meminta kepada seluruh yang hadir dalam acara giat pembinaan Netralitas TNI pada pagi ini Pembinaan Netralitas TNI ini merupakan salah satu program Kodam III/Siliwangi yang harus kita laksanakan dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilu/Pilkada kedepan, agar kita mengetahui posisi kita dalam rangka Pemilu/Pilkada dan mengerti apa arti Netralitas . Bersama Rakyat TNI Kuat.